Yuk belajar Bahasa Inggris bersama! :)

Minggu, 05 Desember 2021

Ujian Praktik Kelas IX 2021/2022

 Selamat pagi/siang/sore/malam Pak Andiek dan teman-teman semua, perkenalkan nama saya Natalia Vania Graciela dari kelas IX E nomor absen 27. Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tahapan pembuatan kartu ucapan natal yang telah saya buat sebagai produk ujian praktik prakarya saya.

Dalam membuat kartu ucapan natal ini, saya membuatnya secara digital dengan menggunakan aplikasi Picsart. Saya mencari referensi dari google lalu saya membuatnya sesuai dengan rancangan saya sendiri.

Berikut merupakan kartu ucapan natal yang telah saya buat :


 

Langkah-langkah pembuatan kartu ucapan natal yang telah saya buat yaitu :

1. Download aplikasi Picsart terlebih dahulu.

2. Buatlah akun di aplikasi Picasart.

3. Setelah memiliki akun, mulailah membuat kartu ucapan natal ini.

4. Klik tanda + yang terletak di bagian tengah bawah.

5. Scroll ke bawah dan pada bagian "Latar Berwarna", pilih warna putih.

6. Setelah tersedia kertasnya, klik "Stiker".

7. Pada bagian pencarian, cari stiker dengan judul "Christmas"

8. Scroll ke bawah dan pilih stiker dedaunan seperti yang ada pada bagian atas kiri dan bawah kanan di kartu ucapan natal saya.

9. Stiker dedaunan itu akan muncul pada kertas dan geser stiker tersebut ke bagian atas sebelah kiri.

10. Klik stiker kembali dan pilih stiker dedaunan yang sama lalu geser ke bagian bawah sebelah kanan.

11. Klik Teks.

12. Ketik tulisan "Merry Christmas!" lalu klik centang pada bagian kanan atas.

13. Ubah font tulisan menjadi "Many Weatz"

14. Ubah warna font menjadi warna merah lalu klik bagian "Gradasi".

15. Pada bagian gradasi, akan ada 2 warna, pada warna sebelah kiri, beri warna merah, pada warna sebelah kanan beri warna hijau tua.

16. Lalu, pindahkan posisi tulisan dengan menggesernya ke atas di sebelah kanan dedaunan yang ada di atas.

17.  Klik teks kembali lalu tuliskan kata-kata yang berada di bawah tulisan Merry Christmas. (Doa dan harapan)

18. Buatlah tulisannya dengan cara yang sama ketika membuat tulisan "Merry Christmas". Namun, warna tulisan ini diberi warna hitam.

19. Pindahkan posisi tulisan ke bawah tulisan "Merry Christmas".

20. Klik stiker lalu pada bagian pencarian, cari stiker berjudul "Santa Claus" 

21. Scroll ke bawah dan pilihlah stiker Santa Claus seperti stiker yang saya pakai yang terdapat di bagian bawah sebelah kiri.

22. Setelah stiker berada di kertas, perbesar sedikit ukuran stiker lalu geser stiker ke bagian bawah sebelah kiri.

23. Lalu, kembali ke bagian stiker, cari stiker yang berjudul "Christmas deer".

24. Scroll ke bawah dan cari stiker rusa yang sama seperti stiker yang saya pakai yang terdapat di bagian atas sebelah kanan.

25. Setelah stiker ada di kertas, perkecil sedikit ukuran stiker lalu geser stiker ke atas sebelah kanan.

26. Klik teks, lalu ketikkan tulisan "From : Natalia Vania Graciela 9E/27" dan "To : Mr.Andiek" dengan cara yang sama seperti sebelumnya ketika ingin menambahkan tulisan.

27. Ganti font tulisan menjadi "Kranky"

28. Ubah warna tulisan menjadi warna hitam dan perkecil sedikit ukuran tulisan lalu pindahkan tulisan tersebut dengan menggeser ke bagian bawah tengah.

29. Setelah selesai semua, klik tanda centang pada bagian atas kanan lalu klik tanda panah ke kanan.

30. Klik simpan.

31. Lalu klik "Simpan foto di perangkat anda" 

32. Kartu ucapan natal sudah berhasil dibuat dan sudah tersimpan di galeri.

 

Sekian penjelasan dari saya. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan kesalahan-kesalahan lainnya. Terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Learn English | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com